Kapolres Ajak Warga Ikut Vaksin Masal

Minsel40 Dilihat

 MINSEL KLIKJO.ID–Kapolres Minahasa Selatan (Minsel)  AKBP S Norman Sitindaon SIK terus mengajak warga untuk ikut vaksinasi Covid_19. Ajakan, kampanye dan imbauan vaksin Covid _19 dikatakan Kapolres saat meninjau Gerai Vaksin Presisi di Teguh Bersinar, Kelurahan Ranoyapo pusat kota Amurang, Rabu (14/07/2021).


Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK;  mengajak masyarakat yang usia memenuhi syarat mendatangi Gerai-gerai Vaksin Covid-19. “Bagi masyarakat yang belum divaksin, masih ada kesempatan; silahkan kunjungi gerai-gerai Vaksin Presisi, Puskesmas, untuk menerima suntikan Vaksin Covid-19. Ini penting untuk kepentingan nasional, kepentingan banyak orang. Kita bertekad Bersatu melawan Covid-19 agar secepatnya bisa keluar dari pandemi ini.” Imbau Kapolres.


Vaksinasi adalah pemberian Vaksin dalam rangka menimbulkan, membangun imunitas spesifik, meningkatkan kekebalan tubuh secara aktif terhadap penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan serta tidak menjadi sumber penularan.


“Tujuan Vaksinasi ini tidak hanya untuk memutus rantai penularan penyakit, tetapi juga dalam jangka panjang untuk menghentikan wabah, mengeliminasi bahkan mengeradikasi, memusnahkan penyakit itu sendiri. Diupayakan banyak masyarakat menerima vaksin agar tercipta herd immunity yakni kekebalan secara menyeluruh atau skala besar,” tambah Kapolres.(wk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.