RS Medical Center Manado Bantah Sengaja Mengcovidkan Pasien

Manado63 Dilihat

MANADO,KLIKJO.ID-Pihak Rumah Sakit (RS) Medical Center Paal Dua Manado membantah keras telah melakukan praktik kecurangan yakni dengan sengaja mengcovidkan pasien yang meninggal.
“Apa yang kami lakukan tentu berpedoman pada ketentuan yang ada. Tidak ada yang namanya kecurangan atau sengaja mengcovidkan pasien,” tandas Owner RS Medical Center, dr Ronal Ciakaren saat dihubungi Senin (28/7/2021) malam.
Tenaga medis, jelasnya, sudah mengambil tindakan tepat, prosedur yang benar dan pelayanan terbaik terhadap pasien tersebut. “Ada hasil swab antigen dan swab PCR. Pasien terkonfirmasi covid-19,” terang Ronal.
Ia menyampaikan turut berbelasungkawa untuk pasien yang meninggal. Ia juga berpesan agar warga disiplin menjalankan protap kesehatan.
“Covid masih mengganas. Ayo selalu gunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak. Kita jaga kesehatan bersama,” ujarnya.
Sebelumnya beredar sebah video amatir memperlihatkan sesosok mayat dibiarkan di atas tanah aspal. Ada debat kusir antara aparat dan keluarga pasien.
Sumber keluarga menjelaskan sang pasien bukan terpapar covid. “Tidak pernah ada informasi oma kena covid. Oma juga tidak pernah dirawat di ruangan isolasi,” jelas Erlin, salah satu keluarga pasien.
Menurutnya, pasien tidak pernah menjalani swab PCR tiba-tiba divonis covid. “Nda ada swab terus disuruh tanda tangan surat keterangan covid. Jelas kami keberatan,” katanya.
Sementara salah satu aparat menyampaikan jika pihak rumah sakit sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Ia meminta keluarga pasien untuk ikhlas(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.