Bupati Hengki “Turlap” Bawa Bantuan Untuk Sekolah Lapang di Mindiptanah

News72 Dilihat
Bupati Hengki Yaluwo SSos serahkan bantuan. (foto:roger)

Bovendigoel, KLIKJO.ID–Demi menunjang potensi generasi muda yang ada di Kabupaten Boven Digoel, Bupati Hengki Yaluwo SSos turun lapangan (turlap) membawa bantuan. Pada Kamis (16-06-2022) giliran kelompok Sekolah Lapang (SL) di Distrik Mindiptanah yang keciprat dana operasional dan sembako.

Dalam kunjungan Bupati yang akrab disapa Hengki ini mengatakan,selain penyerahan bantuan, sekolah lapang akan segera diakomodir masuk dalam anggaran pembelanjaan belanja daerah (APBD).

“Program ke depan harus punya perencanaan yang terstruktur,agar alokasi anggaran bisa dimasukan dalam perubahan APBD tahun ini ataupun APBD induk di tahun yang akan datang, agar kebutuhan dan kemandirian sekolah bisa terpenuhi, ” ucap Hengki.

Dirinya pun menginstruksikan agar SKPD terkait peka dalam pengusulan program dan anggaran.

“Saya perintahkan SKPD terkait seperti Dinas Tanaman Pangan Peternakan dan Perikanan untuk segera mengatur formula program kedepan, ini semua demi generasi muda Mindiptanah dalam lingkup Sekolah Lapang, ” pungkasnya.

Dalam giat ini warga lebih khusus generasi muda Mindiptanah mengapresiasi kepedulian orang nomor satu di Boven Digoel karena sudah melihat langsung sapa akrab dalam pemenuhan aspirasi warga setempat.
(RogerADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.