Golkar PPS Solid, John G Gebze : Berikan Hak Mahkota Kepada Yusak Yaluwo Pimpin PPS 2024

Berita Utama686 Dilihat

Papua Selatan, KLIKJO.ID–Tak bisa dibantah, kini elektabilitas Partai Golkar Provinsi Papua Selatan (PPS) merangsek naik, ini akibat keberanian Golkar diberbagai tingkatan dalam mendukung pemekaran daerah otonomi baru di wilayah Papua. Tampil sebagai partai pendobrak kemaslahatan rakyat Papua, Golkar terus membuka diri dan memperjuangkan aspirasi pemerataan di tanah Papua.

PPS sudah resmi terbentuk, secara de facto wilayah paling timur Indonesia ini perlu seorang Gubernur pilihan rakyat. Golkar tak diam, Yusak Yaluwo didaulat sebagai Ketua DPD l Golkar melalui mekanisme Musda pada bulan kemarin.

Gayung bersambut, konektivitas antara seorang Yusak yang akrab dengan jargon YY ini pun, mampu mendongkrak keberpihakan rakyat kepada Golkar, begitupun sebaliknya. Komposisi yang tak bisa lepas dengan teori simbiosis mutualisme ini sangat terasa antara nama besar Golkar dan YY.

Hal ini pun diperkuat dengan dukungan tokoh berpengaruh PPS yakni John G Gebze. Menurut pria kharismatik ini, Yusak Yaluwo layak untuk pimpin PPS. Kriteria sebagai seorang pemimpin untuk bangun PPS tepat diberikan kepada YY.

“Dari sekian partai yang berkiprah di PPS, kalau masih ada kader politik tuan rumah kenapa kita tidak memulai ini, kader politik yang pertama yang diberi mandat oleh anak-anak PPS untuk menjadi Gubernur yaitu Yusak Yaluwo, ” tegas Gebze.

Dirinya pun tak menampik, tambah Gebze, akibat eskalasi suhu politik yang mulai riuh, banyak terjadi perdebatan politik, baik tingkat konstituen sampai ke tingkat elite.

“Kalau ada perdebatan lain, silahkan itu dibawah di tingkat diskursus saja, karena setiap tokoh pemimpin yang terbaik itu lahir pada tingkat diskusi yang bermoral dan bermartabat, ” kata Gebze saat diwawancarai.

Tapi sebagai salah satu pencetus PPS, lanjut Gebze, dirinya akan tetap berpegang teguh kepada kepemimpinan anak negeri dengan prinsip pemberdayaan kearifan lokal suatu daerah.

“Selaku sepuh, yang ikut memperjuangkan semua ini, daripada dipermalukan oleh leluhur karena tidak memberikan kehormatan kepada anak PPS, kehormatan itu jatuh pertama dan dimulai dengan keberanian partai golkar dengan mempercayakan Yusak Yaluwo pimpin Golkar PPS dan maju sebagai calon gubernur PPS 2024 mendatang, “tutup Gebze, yang juga mantan Bupati Merauke dua periode ini.

(ROGER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar