Yusak Yaluwo Himbau Legislator Golkar di 4 Kabupaten di PPS Konsisten Jalankan Panca Sukses

Berita Utama234 Dilihat

Merauke, KLIKJO.ID–Dewan Pimpinan Daerah DPD l Partai Golkar Provinsi Papua Selatan (PPS) mengingatkan kembali dengan tegas untuk seluruh legislator di tingkat DPD ll untuk tetap konsisten dalam melakukan tugas pokok dan fungsi.

Secara umum tugas fungsi DPRD yakni melakukan pengawasan Perda dan APBD terkait budgeting dan pengelolaan keuangan daerah,serta ada beberapa tugas fungsi lainnya yang diatur dalam undang-undang.

Menariknya,DPD l Golkar Provinsi Papua Selatan (PPS) yang membawahi 4 DPD ll yakni Kabupaten Boven Digoel, Asmat, Merauke, Mappi,tegas menghimbau kepada seluruh pimpinan /anggota DPRD II dalam lingkup Fraksi Golkar untuk lebih aktif konsen dalam urusan kesejahteraan rakyat. Hal ini disampaikan Ketua DPD l Golkar PPS Yusak Yaluwo SH, pada media ini saat bersua disalah satu tempat di Merauke.

Menurutnya,saat ini fungsi legislasi harus diperkaya, melalui ide dan kritikan yang mampu membangun persepsi bersama pemerintah daerah,demi percepatan pembangunan Papua Selatan nantinya.

“Ini adalah instruksi Dewan pimpinan pusat, bahwasanya kami di daerah, lebih khusus Fraksi DPRD Golkar di 4 Kabupaten untuk berani bertindak kritis dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam setiap program kerja pemerintah daerah, tanpa harus takut bersinggungan dengan pihak eksekutif, “ujarnya.

Atas konsistensi tersebut, lanjut Yusak,DPP dan DPD l akan menjaga dan mengawal setiap legislator yang mampu melakukan tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat.

” Pimpinan partai akan selalu mem back up dan membentengi anggota Fraksi yang berjuang atas kepentingan dan kemakmuran masyarakat, “tegasnya.

Tak lupa, tambah Yusak,segera lakukan konsolidasi kebawah turun ke konstituen masing-masing untuk memperjuangkan PANCA SUKSES PARTAI GOLKAR.
(Roger)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.