Bupati FDW Ingatkan ASN Fokus Tingkatkan Pelayanan Publik 

Foto :Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Frangky Donny Wongkar SH, bersama jajaran.(Gy)

MINSEL, Klokjo.id–Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Frangky Donny Wongkar SH, kembali mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Minsel fokus meningkatkan pelayanan publik. Ini sesuai  amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, dimana tugas dan fungsi ASN adalah pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik, serta perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Seluruh ASN dan THL untuk melayani masyarakat dengan maksimal, dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta taat prosedur. Memberikan pelayanan dengan mengedepankan etika atau berperilaku pantas, tanpa membeda-bedakan, cepat, tepat dan terukur,” ujar Bupati FDW saat memimpin apel pengambilan sumpah dan janji PNS Jumat (12/5/2023).

Bupati mengingatkan setiap aduan masyarakat terkait pelayanan publik, harus direspon cepat dengan efektif dan efisien dan tepat sasaran.  Perangkat Daerah harus menginformasikan pelayanan publik secara transparan, antara lain persyaratan pelayanan, biaya pelayanan dan waktu penyelesaian pelayanan. 

Terkait hal ini, meningkatkan profesionalitas, pengetahuan, wawasan dan kompetensi dengan dilandasi dedikasi tinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik, menjadi hal mutlak dan wajib dilaksanakan oleh pelayan masyarakat. 

“Kesemuanya demi mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih, berwibawa dan responsif,” ujarnya.(Wen/***)

Sumber : Gy Diskominfo Minsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *