Kabapas Manado Launching “SAPATU ITANG”

Launching : Kabapas Kelas I Manado, Benny Totot  saat melaunching inovasi perubahan berbasis Aplikasi SAPATU ITANG  yang digagas peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Octavianus D.W Simboh di Aula Bapas Manado.(Foto: Humas Bapas)

MANADO, Klikjo.id –Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas I Manado, Benny Totot  melaunching inovasi perubahan berbasis Aplikasi SAPATU ITANG (SAPA TATA USAHA INFORMASI UNTUK TAMANG) yang digagas peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Octavianus D.W Simboh (02/11/2023) di Aula Kantor Bapas Manado.

Octavianus D.W. Simboh menjelaskan, inovasi yang digagasnya merupakan aksi perubahan dari Pelatihan Kepempimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV di Puslatbang KMP LAN Makassar yang sementara diikuti dan dalam tahap implementasi tujuan jangka pendek.

Simboh menambahkan inovasi berbasis Aplikasi “SAPATU ITANG” berisi Informasi, Konsultasi, Data Kepegawaian, Urusan Umum, Data Keuangan, Perpustakaan, serta Survei internal.

“Inovasi perubahan berbasis Aplikasi ini dapat memudahkan seluruh pegawai dalam mengakses informasi, berkonsultasi atau bila membutuhkan data Ketata Usahaan baik data kepegawaian, keuangan dan umum. Pada aplikasi ini juga ada Perpustakaan digital yang bisa diakses seluruh pegawai dan ada menu survei Integritas Internal Organisasi,” ujar Simboh.

Dalam kegiatan Launching Kepala Bapas Manado sangat mengapresiasi inovasi berbasis aplikasi “SAPATU ITANG” ini dan mengharapkan dapat dikembangkan serta dapat menjadi percontohan atau digunakan di Unit Pelaksana Teknis yang lain. 

Benny Totot selaku mentor menambahkan kedepannya Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan secara internal oleh pegawai Bapas tetapi juga dapat diakses oleh publik.(WEN/*)

Sumber: Tim Humas Bapas Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *