Verifikasi Berkas Pelamar THL Mulai 1 Mei, Pengumuman Dikirim Via Email

Minsel118 Dilihat

Grafis : Formasi THL

MINSEL KLIKJO.ID—Verifikasi berkas pelamar Tenaga Harian Lepas (THL) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan dilakukan Panitia Seleksi   (Pansel) pada 1 Mei 2021 nanti. Untuk pengumuman kelulusan berkas dan pemberitahuan tahapan selanjutnya kemungkinan diundur setelah tahapan verifikasi selesai.

Ini dikatakan ketua Panitia Seleksi (Pansel) THL Kabupaten Minsel Evert Poluakan. “Verifikasi berkas rencanannya dimulai 1 Mei nanti,” ujar Poluakan. Ditambahkan, kemungkinan jadwal tahapan pengumuman akan diundur dari jadwal yang sudah diatur panitia. Ini dilakukan karena pelamar atau peminat cukup banyak.

Pada tahap pendaftaran dibuka sejak Jumat (23/4/2021) pekan lalu hingga Minggu (25/4/2021) jumlah pendaftar yang login dan mengisi form pendaftaran online ada 5.624 akun pelamar. Setelah dilakukan validasi dan verifikasi ada 4.867 pelamar ternyata ada akun double atau duplikat. “Setalah divalidasi akun pelamar yang double, jumlah pelamar tersisa 4.867 akun dari 5.824,” ujarnya lagi.

Setelah itu panitia akan menyampaikan pemberitahuan lanjutan via email dan pengumuman di Kantor Bupati. Untuk pelaksanaan wawancara tetap akan memperhatikan protocol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19. “Harus diakui jumlah pelamar cukup banyak, sehingga wawancara akan dilalukan secara bergantian di masing-masing perangkat daerah, dan bisa membutuhkan waktu sekitar 1 minggu,” Tandasnya, sambil menambahkan pelamar harus rajin membuka email dan email diupayakan aktif.

Asal tahu saja Formasi THL yang dibuka yaitu pengisian 30 organisasi perangkat Daerah (OPD) total 847 THL. Terbanyak Dinas Kesehatan dan RSUD berjumlah 133 kebutuhan. Diikuti Satpol PP dan Damkar  130 orang dan Sekretariat DPRD 107, paling sedikit di Dinas Pariwisata hanya 5 orang, (lihat grafis berita sebelumnya).(wk*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar