
Direktur PDAM Kota Tomohon Adrian J Ngenget SE Ak
KLIKJO.ID, TOMOHON- Menuruti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pemakaian air bersih jelang dan saat hari raya keagamaan di Kota Tomohon, seperti Paskah, mengalami lonjakan. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon lakukan peningkatan sistem pelayanan.
Demikian dikatakan Direktur PDAM Kota Tomohon Adrian J Ngenget SE Ak kepada wartawan pada Kamis (17/04/2025).
“Beban penggunaan air bersih memuncak kerap memuncak jelang dan saat hari raya keagamaan, seperti Paskah. Ini berdasar pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Upaya kami yaitu meningkatkan sistem pelayanan dan jaringan, supaya distribusi air bersih ke pelanggan tidak bermasalah,” ujarnya.
Diungkap Adrian bahwa dia telah menyiagakan petugas dari pelbagai divisi, termasuk operator IPA (Instalasi Pengolahan Air), tim distribusi, serta tim pelayanan pelanggan.
“Mereka bertugas untuk merespons cepat apabila terjadi gangguan teknis seperti kebocoran, penurunan tekanan air, atau gangguan suplai. Jadi, seluruh unit operasional kami pantau secara berkala. Begitu juga laporan dari masyarakat kami respons secepat mungkin,” tuturnya.
Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang fokus pada penyediaan air minum, menurut Adrian, sudah menjadi kewajiban PDAM untuk memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.
“Meski hari libur, pelayanan tetap ada dan pegawai kami tetap bertugas. Pelanggan harus terlayani kebutuhan air bersihnya,” jelasnya.(REQ/*)
Tinggalkan Balasan