SIDAK: Kegiatan turun lapangan Wakil Wali Kota Sendy Gladys Adolfina Rumajar SE MIKom di Kantor Kelurahan Tumatangtang dan RSUD Anugerah Tomohon, Selasa (15/04/2025).

KLIKJO.ID, TOMOHON- Wakil Wali Kota Sendy Gladys Adolfina Rumajar SE MIKom pada Selasa (15/04/2025) pagi melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Kantor Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan dan RSUD Anugerah Tomohon.

Berawal di kantor Kelurahan Tumatangtang, wanita cantik yang ngetrend dengan slogan SeGAR memantau langsung kinerja ASN, kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta kondisi fasilitas dan kebersihan kantor.

“Sidak ke kantor kelurahan ini bukan sekadar kunjungan, tapi langkah nyata untuk memastikan kinerja ASN sesuai harapan, pelayanan publik berjalan maksimal. Termasuk juga kenyamanan fasilitas kantor hingga kebersihan toilet,” tuturnya.

Kepada segenap pegawai, SeGAR mengingatkan untuk memperhatikan kebersihan toilet karena dimanfaatkan juga oleh masyarakat, termasuk juga soal sampah.

Sebelum berlalu dari tempat tersebut, wakil wali (wawali) kota menegaskan kepada lurah dan staf untuk selalu menjaga integritas, disiplin, meningkatkan profesionalisme, serta bekerja dengan semangat pengabdian kepada masyarakat.

Menurutnya, dari kinerja ASN, kenyamanan fasilitas hingga kebersihan toilet berdampak langsung pada kualitas layanan kepada masyarakat. Ditekankan pula soal transparansi dan akuntabilitas.

“Ini tidak harus dimulai dari hal-hal besar, tetapi dimulai dari hal-hal kecil. Ingat, transparansi dan akuntabilitas merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik,” jelasnya.

Sementara, di RSUD Anugerah Tomohon, SeGAR memantau seluruh ruangan dan fasilitas kesehatan yang ada serta aktivitas tenaga medis.

Ia hendak memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik dan sesuai standar, termasuk soal kebersihan baik di dalam maupun luar ruangan.

“Pelayanan prima kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama,” tandasnya sembari menyebut, transparansi dan kualitas pelayanan adalah hal yang tidak bisa ditawar.

Di tempat tersebut, SeGAR bercakap-cakap dengan sejumlah pasien yang tengah menjalani perawatan, sekaligus menanyakan soal pelayanan dari RSUD Anugerah.

“Pelayanannya bagus bu,” jawab singkat seorang pasien laki-laki.(REQ)