Bom Meledak di Halaman Gereja Katedral Makasar, Saat Jam Ibadah Minggu Palma

Berita Utama57 Dilihat

foto: Tempat Kejadian Perkara (TKP) bom bunuh diri

MAKASAR, KLIKJO.ID– Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Aksi teror bom bunuh diri, terjadi Minggu (28/3) sekitar pukul 10.30 Wita.
Kabag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edhy membenarkan insiden tersebut. Saat ini polisi masih olah TKP.
Teror bom bunuh diri terekam dari  CCTV yang diterima, terlihat bola api besar saat terjadinya ledakan di halaman gereja sebelah kanan.


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Zulfan memastikan bom itu merupakan aksi bunuh diri. Bom meledak sekitar pukul 10.30 WITA dan bahkan terlihat bagian tubuh diduga pelaku yang terpencar di sejumlah titik.
Selain itu, polisi juga menyebutkan diduga ada korban luka akibat insiden bom ini. Korban luka merupakan lima petugas gereja dan empat orang jemaat.
Ledakan bom terjadi pada peringatan Minggu Palma yang jatuh hari ini, merupakan awal dari pekan suci sebelum merayakan Paskah pada pekan depan.
Sementara itu, video ledakan mulai viral, terlihat terjadi ledakan disusul kobaran api  menyala di kawasan gereja tersebut. Saat terjadi ledakan jemaat gereja  sementara beribadah. (***)

Detik-detik terjadinya ledakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.