Analisa dan Evaluasi Polres Minsel, Lakalantas Masih Tinggi

Minsel31 Dilihat

Foto : Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK Memimpin Rapat Anev

MINSEL, KLIKJO.ID—Kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di wilayah kepolisian Polres Minahasa Selatan (Minsel) masih cukup tinggi. Ini menjadi salah satu atensi atau perhatian Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) mingguan pada Senin (19/04/2021).

Rapat Anev dilaksanakan di Gedung Cafetaria Endra Dharmalaksana Polres Minsel dipimpin Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Farly Rewur SH, MM.

Menurutnya terkait kecenderungan meningkatnya angka fatalitas kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayah hukum Polres Minsel, menjadi perhatian khusus dengan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mematuhi aturan dan rambu lalulintas, seperti memakai helm, tidak ugal-ugalan dan tidak mengkonsumsi miras saat berkendara.

“Dalam setiap kesempatan kegiatan kunjungan, sambang atau patroli dialogis di tengah-tengah masyarakat maupun pada kegiatan razia kepolisian, sampaikan kepada pengendara dan pengemudi untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas, utamakan keselamatan dalam berlalulintas seperti memakai helm, tidak ngebut dan tidak miras saat berkendara di jalan,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, jelang perayaan Lebaran, personel jajaran wajib mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang larangan mudik.

“Tujuan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik ini untuk membatasi mobilitas masyarakat khususnya pada momen perayaan Idul Fitri nanti, guna mencegah angka penyebaran Covid-19. Seluruh personel wajib menyampaikan kebijakan pemerintah ini kepada masyarakat. Berikan pengertian, bahwa kebijakan ini adalah untuk kebaikan kita bersama,” imbau Kapolres.

Poin penting yang dibahas diantaranya penekanan tentang mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19. Bila perlu berikan teguran secara humanis dan edukatif kepada warga yang didapati tidak menerapkan protokol kesehatan, contohnya tidak memakai masker.

“Jajaran Polres Minsel harus waspada bencana, apalagi belakangan terjadi angin ribut, badai, gelombang pasang dan curah hujan tinggi telah mengakibatkan beberapa daerah mengalami musibah bencana alam. Harus melakukan antisipasi dan segera berkoordinasi dengan instansi terkait jika terjadi ancaman bencana alam,” ujarnya lagi.

Rapat anev mingguan dihadiri seluruh pejabat utama dan perwira staf Polres Minsel, kegiatan dirangkaikan dengan paparan masing-masing Kabag dan Kasat terkait capaian program selama seminggu berjalan.(WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.