Mantan Jenderal Polisi Asal Sulut Fokus Usaha dan Serap Tenaga Kerja

Berita Utama347 Dilihat

Indradi Thanos saat masih aktif sebagai anggota Polri. Thanos pensiun dengan pangkat Irjen Pol.


Manado, KLIKJO.ID–Meski telah mengakhiri masa tugasnya sebagai Perwira Tinggi Polri, Irjen Pol Purnawirawan Indradi Thanos, masih terus beraktifitas membangun bisnisnya dan menyerap atau membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Kini, Indradi menahkodai PT Mahkota Aman Sentosa sebagai Direktur Utama.


“Pak Indradi Tanos memiliki komitmen yang kuat untuk mengurai kemiskinan kota. Karena itu dia mengembangkan bisnis hiburan dan pariwisata. Kita berharap, Bang Indradi pulang kampung, bangun usaha dan serap tenaga kerja di Sulut,” ungkap Fredy Rasumbala, tokoh muda Manado, Selasa (11/5/2021). 


Ia mengatakan, vitalitas dan produktifitas kerja Indradi di masa pensiun sebenarnya menjadi inspirasi kaum muda di daerah. “Karena Bang Indradi masih punya minat dan kekuatan untuk membantu masyarakat membuka lapangan kerja,” singgung Rasumbala. 


Diketahui, Indradi pernah menjadi Kapolda Kepulauan Riau pada periode 27-08-2008 sampai 27-01-2009. Ia populer dengan prestasi pemberantasan narkotika. Pada masanya, Indradi aktif berkoordinasi dengan polisi-polisi negara tetangga seperti Malaysia, Tahiland, Singapura, dan negara tetangga lainnya dalam rangka memberantas sindikat narkoba. 
Indradi juga aktif memimpin Gakkum kejahatan narkotika di wilayah Kepri dan turun langsung ke lapangan, mengungkap jaringan narkoba internasional yang beroperasi di Batam dan Jakarta. Ia juga memimpin pembahasan tindak lanjut FTZ pasca otonomi daerah.


Di bidang olahraga, Indradi aktif bermitra dengan komunitas olahraga diving dalam rangka Polmas.
Indradi lulusan terbaik Akpol dan penerima Adhi Makayasa tahun/angkatan 1976. Ia Taruna Polri yang berhasil lulus dengan nilai tertinggi di angkatannya. Nilai tersebut didapat melalui kombinasi nilai akademik, kesehatan fisik, dan mental.
Setiap taruna Polri yang berhasil lulus terbaik di angkatannya, setiap tahunnya, akan menerima penghargaan yang disebut Adhi Makayasa, yang diserahkan langsung oleh Presiden RI.


Para taruna lulusan terbaik Akpol dan penerima Adhi Makayasa ini biasanya akan menjadi polisi yang berhasil mencapai pangkat yang tinggi dan menempati jabatan yang strategis di kepolisian. Misalnya Kapolda, Kabareskrim, Wakapolri, hingga Kapolri. Ia pensiun dengan pangkat Irjen (bintang 2). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.