Golkar Demokrat PKS Pekan Lalu Terima Pendaftaran Bacabup Hengky Yaluwo

Bovendigoel,KLIKJO.ID–Usai pemilihan  kepala negara Presiden dan Wakil Presiden,kini Indonesia secara serentak  dihadapkan dengan pesta demokrasi lagi.Pemilihan kepala daerah tinggal menghitung waktu lagi,manuver politik di tingkat daerah baik provinsi kotamadya dan kabupaten mulai hangat.

Teranyar,untuk Provinsi Papua Selatan
Kabupaten Boven Digoel Bupati incumbent Hengky Yaluwo SSos.MAP siap maju bertarung kembali.Terinformasi pada pekan kemarin tiga partai besar menerima pendaftarannya.

“Iya,pada minggu kemarin di hari berbeda saya langsung menjambangi sekertariat tiga parpol besar,yakni Golkar,Demokrat dan PKS di Tanah Merah dalam momen pendaftaran bakal calon bupati Boven Digoel untuk 2024-2029,mereka pun menerima baik dan kami berdiskusi ringan akan kemajuan dan satu visi misi bersama tiga partai itu,”ucap Bupati Hengky pada media ini.

Bupati Hengky yang saat ini adalah ketua Partai PAN Boven Digoel secara universal menjelaskan bahwa koalisi besar untuk memajukan Boven Digoel adalah utama.

“Bukan hanya di tingkat pusat partai politik bisa melakukan koalisi besar,kami pun di daerah mampu melakukan itu,tentu semua didasari oleh komitmen bersama,dan menyudahi setiap kekurangan di masa lalu untuk bersama memperbaiki ke arah yang lebih baik lagi,”ujarnya.

Secara kasat mata,lanjut Hengky,menyadari minimnya komunikasi politik yang baik antara sesama elemen partai di daerah.Tapi dirinya tak menampik,bahwa hubungan emosional sesama partai politik di Boven Dogoel terus meningkat lebih dewasa dari tahun ke tahun.

“Saya meyakini,setiap pembelajaran politik akan menjadi pengalaman dan proses pendewasaan.Niat maju kembali  bagian dari langkah politik pribadi yang didukung oleh masyarakat.Tentu tak ada yang sempurna,setiap pemimpin ada kurang dan plusnya,dan saya menyadari itu,”jelas Hengky.

Terpisah,salah satu warga adat Ambu John pun mendukung kembalinya Bupati Hengky untuk maju bertarung kembali dalam konstestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode ke depan.

“Dirinya (hengky_red),pantas maju lagi,karena untuk sukses bangun daerah perlu dua periode untuk menuntaskan itu.Jika dilihat dari survey Hengky masih mampu bersaing.Karena belum tentu juga kalau ganti bupati akan ada perubahan yang lebih baik.Jadi ini kembali kepada niat mereka sebagai pemimpin untuk terus berbenah demi kebaikan dan kesejahteraan kami masyarakat asli Boven Digoel,”tutur John.
(Roger)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *