Berkas Dua Tersangka Avtur Ilegal Segera ke Kejaksaan

Berita Utama, Hukrim29 Dilihat

Manado,KLIKJO–Penanganan kasus penyeludupan Bahan Bakar Minyak jenis Avtur yang menyeret dua tersangka yakni, sopir truk tangki milik pertamina dan penampung, sedang dalam proses pemberkasan. Berkas kedua tersangka segera dilimpahkan dengan status tahap satu ke Kejaksaan.

Dikatakan Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Sulut, AKBP Feri Sitorus, proses penanganan tetap berjalan dan penyidik telah mengirimkan permohonan penyitaan ke Pengadilan Negeri Manado terhadap barang bukti avtur tiga gallon, serta berkoordinasi dengan ahli BPH Migas di Jakarta. “ Segera juga lengkapi berkas untuk tahap satu. Mobil tangki juga kami sita, namun untuk saat ini dipinjampakaikan ke Pertamina karena digunakan untuk menyuplai avtur dari Bitung ke Bandara Sam Ratulangi,” ujar Sitorus.

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus Polda Sulawesi Utara melakukan pemasangan police line terhadap satu unit mobil tangki pertamina dan mengamankan seorang sopir, Senin (19/01/2021) lalu.
Kepada wartawan, Kasubdit Tipiter AKBP Feri R Sitorus, mengatakan, hari Selasa tanggal 19 Januari 2021 menemukan dugaan pencurian BBM jenis Avtur di jalan Matuari Kota Bitung.
“Sekitar pukul 05.00 Wita, pada saat itu kita melihat adanya pembuangan BBM jenis avtur yang dilakukan oleh oknum sopir pertamina di wilayah Kota Bitung,” kata Sitorus Kamis (27/01/2021) kemarin, diruang kerjanya.(lan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.