FDW-PYR Rela “Ngamen” di Jakarta Demi Rakyat Minsel

Berita Utama, Minsel57 Dilihat

foto: Bupati dan Wabup FDW-PYR saatelobi anggaran di Kementerian

MINSEL, KLIKJO.ID–Bupati Minahasa Selatan  (Minsel) Franky Donny Wongkar SH didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang STh rela ‘ngamen’ dengan menyambangi sejumlah Kementerian di Jakarta dan DPR RI untuk melobi anggaran.
Pada Rabu, (28/4/2021) FDW-PYR didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Minsel Decky J. Tuwo S.Sos, dan Anggota DPRD Minsel Mahgritje Ritha Lolowang SE berkunjung ke Komisi IV DPR RI. 
FDW-PYR bersama rombongan diterima langsung Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Herson Mayulu S.IP di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta.

Bupati FDW memaparkan ootensi Minsel dan melobi pembangunan infrastruktur di Kementerian


Bupati mengusul pembangunan Infrastruktur pelebaran Jalan Trans Sulawesi, pembangunan Jembatan, kelanjutan pembangunan jalan Boulevard Amurang, Pembangunan Pengaman pantai di sepanjang Teluk Amurang meliputi Sinonsayang, Tenga, Amurang Raya, Tumpaan dan Tatapaan. 


Selain itu peningkatan SPAM, SPALD-S di beberapa Kecamatan serta pengadaan alat berat. Selanjutnya di bidang Perumahan Pemukiman, Bupati mengusulkan pembangunan Rumah Susun bagi ASN. Sedangkan di bidang Perhubungan Bupati mengusulkan antara lain pengadaan fasilitas keselamatan jalan berupa pemasangan rambu-rambu lalulintas,  pengadaan lampu Penerangan Jalan (LPJU).


Dan  pengadaan Bus Sekolah, pembangunan Terminal dan Gedung Kantor Dishub, pengadaan Kapal Ferry, penambahan jalur lintasan Pelabuhan penyebrangan di beberapa Kota, rehabilitasi Dermaga Pelabuhan Amurang serta pembangunan Jembatan Timbang. 


Anggota Komisi V DPR RI. Herson Mayulu S.IP, merespon baik dan berjanji akan memperjuangkan usulan tersebut kepada Kementerian terkait atas semua usulan yang disampaikan dan yang dimasukan dalam Proposal dari Kabupaten Minahasa Selatan. 
“Sebelumnya Bupati telah Berkunjung ke Kementrian PUPR, diterima Wakil Menteri PUPR John Wempy Wetipo SH, MH, di kantor Kementerian PUPR sekaligus telah memasukan Proposal pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Minsel,” ujar Kadis PUPR Minsel Drs. Decky Tuwo.


Selain itu Bupati Franky Donny Wongkar SH., didampingi Kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng, SP, M. Si., melakukan kunjungan kerja di Kementerian Perdagangan RI. Bertempat di Jl. M.I.R.R Nomor 5,  Gambir, Jakarta Pusat,

Bupati dan jajaran Dinas Perdagangan diterima Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan RI. Sri Sugi Atmanto.Bupati memaparkan sarana distribusi perdagangan di Kabupaten Minsel sekaligus Bupati mengajukan Proposal permohonan bantuan Pembangunan/Revitalisasi Pasar 54 Amurang untuk tahun anggaran 2021. 


Selanjutnya, direktur menerima dan berpesan agar Kabupaten harus Proaktif untuk melengkapi Persyaratan sesuai petunjuk teknis yang disampaikan. 
“Besar harapan kedepan usulan ini dapat diakomodir dan direalisasikan mengingat kondisi pasar 54 Amurang saat ini sudah tidak Representatif lagi sehingga perlu di bangun Pasar baru yang modern sesuai Prototype Kementerian Perdagangan,” ujar Bupati FDW.


Besoknya Kamis (29/4/2021),  Bupati dan Wabup bertandang ke Kementrian Pertanian.  Didampingi Kadis Pertanian Franki Pasla SE, MSi,  diterima Dirjen Hortikultura Kementan RI, DR. Ir Prihasto Setyanto M.Sc, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Kementan RI. Ir. Tommy Nugraha, MM dan Direktur Buah & Florikultura DR. Liferdi SP, M.Si. 


Bupati Frangky Wongkar SH melalui Wakil Bupati Pdt Petra Y Rembang memaparkan pengembangan Pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan.Diantaranya Potensi pengembangan Hortikultura Minsel yang memiliki dukungan lahan potensial mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi.


Rencana pengembangan Kampung sayuran untuk komoditi Cabe dan Bawang Merah,Rencana pengembangan kawasan buah-buahan seperti Durian dan Alpukad.Pengembangan Biofarmaka dan Minyak Atsiri Serai Wangi.Serta Pemasaran komoditi Hortikultura Minsel telah menjangkau hingga luar daerah bahkan sudah di ekspor. 


“Dirjen dan para Direktur menyambut baik Pengembangan Holtikutura di Minsel, Dirjen hortikultura mengharapkan agar seluruh kegiatan yang bermanfaat bagi Petani ini  dapat dilaksanakan secara tepat dan memberikan manfaat bagi petani juga meningkatkan perekonomian Daerah,” ujar Kadis Pertanian melalui Kabag Humas Protokoler Yisis Mangindaan SSTP.(WK/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.