FER Resmikan 25 Rumah Bantuan untuk Korban Bencana

MINSEL, KLIKJO.ID–  Ketua Komisi IX DPR-RI, juga Pendiri Yayasan Pelayanan Kasih Sesama (PASMA)  Felly Estelita Runtuwene, S.E (FER), meresmikan 25 unit rumah bantuan untuk korban bencana  alam Desa Tumpaan, Minahasa Selatan (Minsel).


Kegiatan dipusatkan di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan, pada Jumat (13/08/2021). Dan ikut dihadiri Stella Runtuwene Anggota DPRD Provinsi Sulut, Paulman Runtuwene Pimpinan DPRD Minsel, serta pengurus Yayasan Pasma.


Felly E Runtuwene, S.E mengatakan, pembangunan dan rehab rumah ini difasilitasi Yayasan dan beberapa donatur diantaranya anggota komisi IX DPR RI, dan sejumlah pengusaha diantaranya Maya Ahmad.
“Akhirnya 25 unit rumah yang dibangun dan direnovasi selesai dibangun  dan mulai dimanfaatkan warga” ujarnya.


Ditambahkan pembangunan dan renovasi rumah dimulai Mei 2021. Sebelumnya melakukan peninjauan pada awal Februari 2021 pasca  bencana alam ombak air pasang.

“Saya mendengar bencana alam ini dari adik saya (Paulman dan Stella_red), selanjutnya saya diajak dan melihat langsung kondisi masyarakat dan akhirnya melalui Yayasan Pasma membangun 25 unit rumah,” ujarnya.
Warga penerima bantuan mengaku sangat terbantu dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena lewat perpanjangan tangan Yayasan Pasma boleh memiliki rumah tempat tinggal yang layak huni.


“Mewakili masyarakat terdampak bencana  menyampaikan  terimakasih kepada Ibu Felly Runtuwene. Tuhan Yang Maha Kuasa kiranya selalu menyertai ibu dan keluarga dalam tugas dan rencana,” ujar Reine Pontoh.Setelah melakukan peresmian FER bersama rombongan meninjau rumah bantuan.(WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *