Tutup Masa Persidangan I, DPRD Jayapura Tuntaskan 14 Agenda  

FOTO : Paripurna penutupan Masa Persidangan I Tahun 2022

SENTANI, Klikjo.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura menggelar rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan I Tahun 2022 dan buka masa persidangan kedua, pada Rabu (27/4/2022). 

Rapat Paripurna digelar di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 27 April 2022 sore. Dan dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum, Elphyna Situmorang, Anggota DPRD dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jayapura.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Drs. H. Muhammad Amin mengatakan,  pada masa peesidangan pertama Dewan Kabupaten Jayapura telah melakukan dan menyelesaikan 14 agenda atau kegiatan di masa persidangan I. 

Agenda yang dilakukan diantaranya, pembentukan Panitia Khusus (Pansus) yakni Pansus DOB dan Pansus Kependudukan. Kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah Komisi-komisi dewan dalam rangka penyusunan Perda inisiatif Dewan, kemudian melakukan kunker dalam daerah Non APBD, uji publik 4 Raperda inisiatif Dewan.

“Selain masa reses pertama, juga paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), serta rapat paripurna penyerahan rekomendasi DPRD terhadap beberapa rekomendasi, salah satunya LKPJ Bupati Jayapura tahun anggaran 2021,” ujarnya.

Usai rapat penutupan masa sidang, DPRD Kabupaten akan memasuki masa reses kedua.”Nanti yang terakhir ini, setelah kita tutup masa sidang II dan ada reses kedua ,” ujarnya lagi.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jayapura menambahkan,  agenda yang sudah dilakukan pada masa sidang I diantaranya Bimtek Non APBD, melaksanakan Bimtek LKPJ Bupati Jayapura tahun 2021 dan melaksanakan kunjungan kerja dalam daerah dengan agenda LKPj Bupati Jayapura tahun 2021.

” DPRD menitikberatkan kepada LKPJ agar pihak Eksekutif segera menyerahkannya ke pihak Legislatif,” ujarnya.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *