ASN Minsel “Panen” Rp16,3 Miliar,  Wujud Perubahan FDW – PYR  Gaji ke-13  Cair Serentak

MINSEL, KLIKJO.ID–Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)  berjumlah 3.520  “panen” sekitar Rp16.3 miliar pada  Jumat (1/7/2022). 

Ini merupakan komitmen Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wabup Petra Yani Rembang, M.Th (PYR), membayar gaji ke -13 bulan untuk  3.461 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 59 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)  atau 3.520 ASN jajaran Pemkab Minsel, secara serentak.

Foto: Bupati Frangky D Wongkar, SH dan Wabup Petra Y Rembang, M.Th.

“Sesuai petunjuk Pak Bupati dan Wabup 1 Juli gaji ke-13 bulan dibayar serentak,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) James Tombokan yang ikut dibenarkan Kepala Dinas Kominfo, Royke Mandey, SH kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/7/2022).

Menurut Tombokan,  sumber dana pembayaran gaji ke-13 dari Dana Alokasi Umum (DAU).  Dan pembayaran  disalurkan  setelah dikeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) atau  petunjuk teknis (juknis) pembayaran.

“Nominal yang dikucurkan kepada ASN, itu sesuai gaji pokok bulanan, dan pencairan bersamaan dengan pembayaran gaji bulan Juni, jadi awal bulan ini dapat doble,” tandasnya.

Sementara itu pembayaran gaji 13, disambut gembira ribuan ASN jajaran Pemkab Minsel. Selain membantu untuk kebutuhan Pendidikan anak, juga sebagai tambahan kebutuhan rumah tangga. 

“Kami merasa bersyukur gaji ke-13 sudah masuk rekening. Ini sangat membantu sekali untuk tambahan bayar uang  semester anak, dan kebutuhan rumah tangga,” ujar salah satu PNS di Kantor Bupati Minsel yang meminta namanya jangan ditulis.(Wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *