Terapkan Prokes Covid _19, DPRD Gelar Paripurna Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Minsel

News22 Dilihat


DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Minsel ke-18 tahun (27 Januari 2003 – 27 Januari 2021). Hari jadi Kabupaten Minsel pada Rabu (27/1) kemarin, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan mencuci tangan, menjaha jarak, dan memakai masker.

Ketua DPRD Jenny J Tumbuan SE bersama Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE memgikuti Paripurna secara Virtual dari rumah dinas (Rudis) Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur. 

Sementara paripurna di ruang sidang utama kantor DPRD Minsel beralamat di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, dipimpin Wakil Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa SE didampingi wakil Ketua Paulman Runtuwene.Hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili staf ahli Ferry Jones Sangian, Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH, unsur Forkopimda Minsel, wabup terpilih Pdt Petra Yanni Rembang, komisioner KPU Minsel,  pejuang pemekaran, tokoh agama, tokoh masyarakat.Wakil Ketua DPRD Stevanus Lumowa mengatakan momentum ini sangat istimewa bagi Kabupaten Minsel. Di mana 18 tahun silam, Kabupaten Minsel dimekarkan dari induknya Kabupaten Minahasa.”Pimpinan dan anggota DPRD berterima kasih kepada pejuang pemekaran, sehingga Kanupaten Minsel boleh dimekarkan dan berdampak positif bagi pembangunan dan peningkatan kesejajteraan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE secara umum mengurai capaian prestasi dan pembangunan hampir 5 tahun kepemimpinannya bersama wakil bupati Frangky D Wongkar SH.”terima kasih kepada pemrakarsa, pejuang dan elemen masyarakay yang terlibat dalam pemekaran Kabupaten Minsel,” ujarnya.


Pembentukan Kabupaten Minsel untuk mensejahterakan dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat dan ini menkadi hari bersejarah. Dan dipenghujung masa kepemimpinan, Bupati Cristiany Eugenia Paruntu – Frangky D Wongkar SH, Bupati berterima kasih kepada seluruh pejabat, ASN jajaran pemerintahan pemkab Minsel, yang sudah membantu menjalankan roda pemerintahan.Sembari mengajak  ASN tetap bersinergi dengan bupati dan wakil bupati terpilih dalam mengimplementasikan apa yang menjadi visi misi untuk Kabupaten Minsel.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.