Bupati Henky Dorong Sinergitas Petani Orang Asli Papua dan Petani Nusantara Terus Kolaborasi

BovenDigoel, klikjo.id–Peningkatan sumber daya alam di bidang pertanian menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel. Komoditi pertanian rakyat demi stabilnya ketahanan pangan lokal untuk masa yang akan datang sudah mulai digiatkan.

Terbukti,pada pekan kemarin, Bupati Henky Yaluwo S.Sos turun langsung meninjau Program Pekarangan Lestari (P2L) di kampung Asiki Distrik Jair.

Pada kesempatan itu, selain apresiasi yang besar bagi kelompok pertanian, Henky pun mendorong agar kolaborasi petani lokal dan pendatang terus dipelihara.

“Kegiatan ini harus terus ditingkatkan, setelah melihat panen raya ini, tersimak dihati bahwa sinergitas antara sesama petani sangat diperlukan. Petani Nusantara (pendatang) agar terus selalu bergandengan tangan menelorkan ilmu-ilmu kepada petani Orang Asli Papua (OAP), agar kita sama-sama terlibat dalam peningkatan ketahanan pangan di bumi yang kita pijak,serta mendorong perekonomian tiap-tiap kita, “harap Henky.

Tentu peningkatan ini, lanjut Henky, harus disertai dengan dukungan Pemerintah. Bantuan anggaran akan Pemerintah siapkan melalui instansi terkait dalam hal ini Dinas Pertanian.

” Kami sebagai Pemerintah, akan selalu mendukung, serta mendorong upaya petani dengan anggaran dari pemda, instruksi ini pun sudah saya turunkan bagi dinas pertanian daerah.Agar melakukan pendekatan dengan masyarakat petani, “tutup Henky.
(Roger)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *