Awoitauw: Dugaan Penipuan  Oknum Pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura Bikin Malu

Foto: Ketua DPW Partai Nasdem, Mathius Awoitauw.(ARS)

SENTANI, Klikjo.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, mengaku kaget dengan kasus dugaan penipuan oleh Oknum Pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura. Menurutnya informasi itu sudah beberapa kali didengar. Dan itu murni urusan pribadi oknum KH tidak ada hubungan dengan Partai Nasdem.

“Saya tegaskan, selama ini oknum tersebut tidak ada kontribusi untuk Partai. Dan persoalan ini kita serahkan sepenuhnya kepada pihak  Kepolisian untuk  proses hukum sesuai ketentuan yang ada. Saya khawatir jangan ada pelapor baru lagi.

Bila kasus ini terbukti maka partai akan membuat tindakan tegas kepada oknum tersebut,” tegasnya.

Mantan Bupati Jayapura dua periode itu menambahkan,  kasus ini memalukan nama partai, dan akan melaporkan ke DPP, jika terbukti pasti akan ditindak tegas. Partai NasDem  tidak kerja seperti itu, harus kerja jujur, bisa menyelesaikan kewajiban dan tanggungjawab, apalagi dalam posisi  Ketua DPRD Kabupaten Jayapura.

“Oknum berinisial MK duduk sebagai ketua DPRD Kabupaten Jayapura memang perintah partai untuk dia, bukan berarti kesempatan itu disalahgunakan untuk memperkaya diri sendiri, ini sangat memalukan,” ujarnya.

Dijelaskannya pula, secara tidak langsung nama Partai  terbawah-bawah.

Partai akan menindak tegas oknum kader  yang merugikan daerah, orang lain, dan keuangan negara.

“Kasus ini kita serahkan penuh ke Polisi dan  tunggu saja hasil penyelidikan biarkanlah proses ini berjalan sesuai mekanisme hukum,” tutup Mathius Awoitauw. Sementara itu oknum pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura yang berusaha dikonfirmasi wartawan, belum berhasil ditemui.(ARS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *