Beat vs Mio di Jalan Kebun, 1 Tewas, 1 Kritis, 2 Luka-Luka

Hukrim97 Dilihat

Foto : Barang bukti sepeda motor di TKP

MINSEL, KLIKJO.ID—Kecelakaan lalulintas (lakalantas) maut terjadi di jalan perkebunan Desa Boyong Pante, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut).

Kali ini sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi, dikendarai Yunus Mangalase (63), warga Desa Boyong Pante Dua, Kecamatan Sinonsayang, yang membonceng istrinya Clara Damima (61). Bertabrakan dengan Sepeda Motor Honda Beat DM 2669 JN, dikendarai Febby Baso (18), membonceng Yolanda Tinungki (20) keduanya warga Desa Tanamon, juga Kecamatan Sinonsayang.

Akibatnya, Yunus tewas di tempat kejadian perkara (TKP), sementara istrinya kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara Febby dan Yolanda mengalami luka lecet.

Peristiwa itu terjadi Selasa (13/04/2021) sekira pukul 11.30 Wita.

Informasi yang dirangkum menyebutkan, dari kebun, korban Yunus dan istrinya bermaksud pulang rumah. Siang itu Yunus memacu sepeda motornya menyusuri jalan beraspal perkebunan umum dengan kecepatan tinggi. saat melintas di jalan lurus, mendadak muncul sepeda motor yang dikendarai Febby juga dengan kecepatan tinggi.

Keduanya tak dapat mengendalikan laju sepeda motor dan terjadi tabrakan. Seketika itu korban Yunus dan istrinya tergelincur terpental dan terbentur di badan jalan aspal. Yunus meregang nyawa dengan luka di bagian kepala dan sekujur tubuhnya. Sedangkan istrinya Clara mengalami luka dibagian kepala. Sementara Febby dan Yolanda mengalami luka lecet.

Warga sekitar yang melintas di jalan tersebut berupaya membantu korban yang luka-luka dan melarikan ke Puskemas Ongkau. Clara yang mengalami luka serius di bagian kepala dirujuk ke RS kalooran Amurang selanjutnya dirujuk ke RS Prof Kandou Manado.

Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK melalui Kasat Lantas Polres Minsel Iptu Hadi Siswanto SIK membenarkan lakalantas tersebut. “Tindakan yang dilakukan, menerima LP, mendatangi lokasi kejadian, melakukan proses olah TKP, mengumpulkan bahan keterangan saksi – saksi serta mengamankan barang bukti untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” ujar Kapolres melalui Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto SIK.(wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.