Operasi Ketupat Samrat 2021 Segera Dimulai

Berita Utama25 Dilihat

 

KLIKJO.ID–Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Nana Sudjana AS, M.M melalui Video Conference (Vicon) mengatakan beberapa hari kedepan akan segera melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat Samrat’ 2021, yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah.


Ini ditegaskan Kapolda saat memimpin Rapat Koordinasi  (Rakor)  bersama Kapolres Minahasa Selatan AKBP S. Norman Sitindaon SIK bersama jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Minahasa Selatan, pada Kamis (29/04/2021).


Zoom Meeting Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442, digelar secara virtual di Gedung Aula Polres Minsel.


“Operasi Ketupat ini adalah operasi kemanusiaan dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan warga pada perayaan Idul Fitri 1442 H, menjamin kegiatan masyarakat khususnya umat muslim agar dapat menjalankan ibadah dengan aman, lancar dan kondusif . Pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini masih dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, yang harus menjadi atensi kita semua,” ujar Kapolda Sulut.


Kapolda berharap seluruh stakeholder tetap gencar dalam upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas terkait disiplin protokol kesehatan.


Segenap instansi lintas sektoral diminta  menyusun langkah strategis yang terkoordinasi, guna menjamin keamanan dan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan perayaan Idul Fitri 1442 H, pergelaran Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu, upaya taktis menjaga stabilitas dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat, serta terus mensosialisasikan larangan mudik bagi masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.


Hadir Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon SIK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH, MH, Bupati Minsel diwakili oleh Assisten I Frangky Tangkere, Dandim 1302/Minahasa yang diwakili oleh Pabung Kodim 1302/Minahasa Mayor Inf. Jus A. Ratag, Kadis Kesehatan diwakili Dr. R. Soputan, Kepala Kantor UPP Amurang Rusdianto S.SI.T, Kepala Pos Basarnas Amurang Harje Raintama, Kasat Polisi PP dan Damkar diwakili Meyer Umboh selaku Kabid Trantib, Jasa raharja Reiners Lahia, Dinas Perhubungan, Dinas PMD, PLN Amurang, Ketua BPMW GMIM Tumpaan Pdt. Daisye Maindoka, dan Kasat Lantas Polres Minsel Iptu Hadi Siswanto SIK, MH.(wk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.