Pemuda Mesjid Bersama Panji Josua Jaga Perayaan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih

Minsel35 Dilihat

MINSEL, KLIKJO.ID –Pemuda mesjid bersama Panji Josua bersatu menjaga keamanan dalam perayaan Idul Fitri 1442 H yang bersamaan dengan perayaan kenaikan Yesus Kristus pada Kamis (13/05/2021).


Sejumlah anggota pemuda dan kaum bapa gereja tergabung dalam organisasi Panji Josua di Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan (Minsel) bersama pemuda Mesjid Banser, Ansor terlihat akrab berjaga di sejumlah Mesjid dan Gereja.


Marsel Rompas Panglima Panji Josua GMIM Exodus Desa Ongkau Tiga mengatakan, kerukunan antar umat beragama di Desa Ongkau Kecamatan sinonsayang,  Minsel dan Sulawesi Utara pada umumnya sangat terjaga.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin kami (Panji Josua_red) bersama Banser dan Ansor lakukan saat perayaan Idul Fitri dan hari raya gereja,” ujar Rompas kepada Klikjo.ID.


Ditambahkan pengamanan Panji Josua tetap berkoordinasi dengan  aparat TNI dan Polri.  Sementara Irzhal P. Djamaludin ketua GP Ansor Minsel  menegaskan, anggota GP ansor dan pemuda Muslim ikut menjaga keamanan diperayaan kenaikan Isa Almasih.


Terpisah, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, melakukan pengecekan langsung situasi dan kondisi keamanan perayaan Lebaran dan Kenaikan Isa Almasih. Serta melakukan pantauan Pos Pelayanan/Penyekatan Lebaran, Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat Samrat 2021.


“Untuk melihat langsung, mengontrol kondisi pos dan pengecekan kesiapan personel serta jalannya kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Samrat 2021, khususnya terkait dengan razia kendaraan bermotor serta edukasi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK.


Kepada para personel yang betugas di Pos Yan/Sekat, Pos Pam dan Pos Terpadu; Kapolres Minsel menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan semangat, ikhlas dan bertanggungjawab.
Kapolres Minsel memberikan bingkisan mie instant, air mineral dan makanan ringan untuk para personel yang bertugas di Pos-pos lebaran.(WK/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.