Bupati Henky Apresiasi Hasil Persetujuan DPRD  Raperda RAPBD Tahun 2022 Kabupaten Boven Digoel

BovenDigoel, klikjo.id — Bupati Kabupaten Boven Digoel Henky Layuwo S.sos,menyampaikan  apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD atas pelaksanaan pengambilan keputusan dan persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Raperda APBD) Kabupaten Boven Digoel Tahun 2022.


Dia (bupati_red) mengakui tak mudah sampai ke tahap ini. Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat yang tinggi, asas demokrasi menjadi landasan dalam menjunjung nilai-nilai kebersamaan. Sehingga substansi raperda APBD tahun ini  telah mengalami banyak penyempurnaan.  

“Ini semua bentuk sinergitas, baik saran dan masukan yang diberikan lembaga legislatif.Apresiasi setinggi tingginya untuk kalian, ” Ucap Bupati yang akrab disapa Henky.

Dalam agenda pada hari ini,Jumat (28-01-2022), lanjut Henky,adalah pengambilan keputusan dan persetujuan bersama terhadap Raperda APBD Boven Digoel Tahun 2022 ini  menyampaikan pula terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat atas kesabaran dalam dinamika proses penetapan dan persetujuan Raperda APBD 2022 ini.

“Semua upaya dalam menerima sumbangsih saran,baik lisan maupun tulisan dari berbagai kelompok masyarakat telah kami lakukan, tentu program visi dan misi menjadi prioritas untuk tahun ini, ” Ujar Henky.

Bupati Henky pun menyebut, Raperda tahun ini dalam proses penyusunannya telah mengakomodir peraturan perundang-undangan, yang mengatur tentang tata cara penyusunan APBD, dengan terus melakukan kajian, baik telaah diberbagai ketentuan yang mengatur.

“Kajian dan telaah dari segi aturan kami lakukan, diantaranya peraturan pemerintah Nomor 12 Tahun 2019,tentang pengelolaan keuangan daerah dan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah, bahwa dalam menetapkan APBD harus mendapat persetujuan DPRD dalam bentuk penetapan Raperda APBD”,jelasnya.

Tentu yang menjadi langkah penting, lanjut Henky adalah memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah, usul dan saran yang belum terakomodir menjadi atensi dan skala prioritas untuk dilakukan secara berkala melihat kondisi dan kemampuan keuangan daerah.

“Mewujudkan pembangunan yang berkeadilan menjadi prioritas,” tutupnya.

Hadir dalam giat ini,selain Bupati Henky Layuwo Ssos, Wakil Bupati Lexy Wagiu, Ketua DPRD bersama Wakil Ketua I dan II dan seluruh anggota DPRD, Sekda yang diwakili oleh asisten III dan instansi terkait lainnya. (Roger)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *