Pertashop Medeosa Jawab Kebutuhan BBM di Waibu

Foto : Kepala Kampung Yakonde, Yakub Daimoi menggunting pita secara resmi mengoperasikan Pertashop Medeosa Yakonde.

SENTANI, Klikjo.Id –Pertashop Medeosa Yakonde hadir untuk menjawab kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat di Kampung Yakonde, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.
Pertashop milik CV. Medeosa resmi dibuka melalui acara Grand Opening, di lokasi berdirinya pertashop, Dusun Kanda Kampung Yakonde, Distrik Waibu Kabupaten Jayapura, pada Senin (04/04/2022) sore.

Hadirnya Pertashop Medeosa sebagai memotivasi generasi muda Orang Asli Papua (OAP) berwirausaha pada sektor riil. Ini juga merupakan inisiatif dan gerakan hati anak muda kreatif dan berjiwa sosial asli Kampung Yakonde sebagai direktur utama CV. Medoasa, Oscar Valentino Koi Toam.

Menurut Oscar, usaha Pertashop merupakan asset Kampung Yakonde untuk memenuhi kebutuhan BBM di Kampung Yakonde dan sekitarnya, serta melayani secara umum warga masyarakat di Kabupaten Jayapura, pengguna kendaraan bermotor atau untuk keperluan lainnya.

“Usaha Pertashop ini menjadi motivasi bagi generasi muda Orang Asli Papua (OAP) untuk membuka lapangan pekerjaan pada sektor riil diberbagai bidang usaha sehingga dapat menyerap tenaga kerja, minimal warga kampung sekitarnya,” ujarnya.

Banyak tantangan dalam merintis usaha, terutama dari sisi modal usaha. Namun kesemuanya itu hendaknya dijadikan sebagai motivasi tersendiri untuk bangkit dan bergerak maju untuk mewujudkan bahwa generasi muda Papua bisa.

Usaha Pertashop Medeosa Yakonde menyiapkan fasilitas rest area atau tempat istirahat bagi para pengendara kendaraan bermotor yang ingin istirahat sejenak melepas lelah dalam perjalanan jauh, juga toilet umum, tempat Sholat bagi umat Muslim, serta kedepannya akan mengembangkan minimarket untuk memenuhi kebutuhan makan minum bagi pengendara dan juga masyarakat luas.

Sementara itu Kepala Kampung Yakonde, Yakub Daimoi mengatakan agar senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan, karena atas kasih dan kehendak-Nya sehingga boleh terlaksana peresmian atau grand opening Pertashop Medeosa.

Menurutnya hadirnya Pertashop diwilayah Pemerintahan Kampung Yakonde merupakan suatu bentuk dari kebangkitan masyarakat kampung dalam rangkah menata dan mengembangkan perekonomian di segala sektor, termasuk sektor riil.

“Atas nama pemerintah kampung menyampaikan terima kasih kepada pihak PT. Pertamina Wilayah Papua tetapi juga Bank BRI Cabang Sentani yang telah memberi dukungan kepada masyarakat membuka usaha sektor jasa yakni penyediaan BBM,” katanya.

Salles Brand Manajer I PT. Pertamina Persero Wilayah Papua, Andi Reza Ramahdan menyampaikan selamat kepada CV. Medeosa sehubungan beroperasinya Pertashop. 

“Banyak pengusaha yang berencana mengajukan usaha Pertashop, namun tidak semua dapat izin atau mendapat kemudahan,” ujarnya.

Dia menyebutkan, PT. Pertamina Papua datangkan 10 moduler, namun salah satunya yang paling cepat operasi adalah CV. Medeosa. Luar biasa sekali, dalam waktu singkat sudah dapat melihat hasil kerja keras, hasil keinginan nyata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya Pertashop ini, besar harapan kami bapa dan ibu sudah tidak khawatir mendapat BBM. Di Pertashop ini akan hadir BBM dengan kualitas yang lebih bagus yaitu pertamax dan dexlite dengan harga yang sama dengan SPBU,” ungkapnya.

Senada dikatakan Pimpinan Bank BRI Cabang Sentani, Welem Tambing. Dia berharap Pertashop Medeosa menjadi awal mula kerjasama yang baik antara pihaknya dengan CV. Medeosa tetapi juga dengan masyarakat dan Pemerintah Kampung Yakonde.

“Karena kami mempunyai produk perbankan cukup komplit yang sudah bisa digunakan seluruh lapisan masyarakat. Kredit usaha BRI juga ikut mendanai pembangunan ini, walaupun dalam jumlah yang terbatas tetapi inilah bentuk penyertaan modal yang bisa kami berikan,” pungkasnya.

Ditambahkannya, usaha Pertashop merupakan gerakan yang sementara  dicanangkan Menteri BUMN karena perbankan juga ada dalam kementerian tersebut.

“Sekali lagi, selamat atas peresmian Pertashop ini semoga ini juga bisa membantu dan juga memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar bahkan lebih luas lagi,” tandas Kepala Bank BRI Cabang Sentani.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *