Jeffry Soroti Pengadaan Ambulans Berbanderol Rp. 2,9 M di Dinkes Tomohon

Tomohon72 Dilihat

Ilustrasi Mobil Ambulans Super Mewah

TOMOHON,KLIKJO.ID- Pengadaan kendaraan bermotor berupa mobil ambulans di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tomohon tahun 2021 berbanderol Rp 2.993.220.000, menuai reaksi keras dari kalangan warga.
“Dipertanyakan di sini yakni jenis apa mobilnya dan fasilitas-fasilitas apa saja yang ada dalam mobil ambulans sehingga anggaran pengadaan hampir mencapai Rp 3 miliar,” tukas seorang tokoh masyarakat Kinilow Raya, Jeffry Montolalu, Jumat (22/10/2021).
Menurutnya, pengadaan ambulans tak masalah asalkan memang dibutuhkan sekali karena jumlah yang ada terbilang kurang.
“Fungsi utama dari ambulans memang untuk mengangkut orang sakit. Tapi untuk penganggarannya harus disesuaikan dengan kondisi pendemi Covid-19 ini,” ujar Naga, sapaan akrabnya.
Sesuai informasi yang diterima Naga, sebelumnya yaitu tahun 2020 sudah dilakukan pembelian 2 unit ambulance dengan anggaran masing-masing Rp 650 juta dan Rp 750 juta.
“Tahun lalu dianggarkan pengadaan 2 unit. Nah di tahun ini dianggarkan lagi dengan nilai yang fantastis. Harus ada penjelasan dari pihak Dinas Kesehatan Kota Tomohon supaya masyarakat tahu dan tidak mengira-ngira,” semburnya.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.