Gedung SMP Negeri Terbesar Hangus Terbakar, Kerugian Capai 1,2 Miliar

Berita Utama41 Dilihat

MINSEL, KLIKJO.ID–Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Motoling yang juga terbesar di Motoling raya, hangus terbakar.
Dilaporkan sekitar 7 ruangan, masing-masing 4  ruang kelas, ruang guru dan Laboratory Information Technology (IT) hangus terbakar. 
Musibah kebakaran itu terjadi Minggu (18/7/2021) sekitar pukul 20.30 Wita. Api padam atau “dijinakkan” satu jam kemudian setelah ruang kelas dan isinya ludes. 

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar. Dugaan sementara penyebab kebakaran lantaran hubungan pendek arus listrik alias korsleting.


Informasi yang dirangkum menyebutkan, kebakaran diduga berawal dari ruangan Lab IT. Percikan api dengan cepat merambat ke semua ruangan. Kebakaran tersebut nanti diketahui setelah api membesar.
Warga sekitar awalnya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena sumber air cukup jauh ditambah air PDAM macet, sehingga warga yang datang hanya menjadi penonton. Belum lagi tak satupun Damkar yang datang hingga bangunan dan isinya habis terbakar.

Ada juga warga yang datang dan turut membantu warga yang bermukim di kawasan sekolah. Dengan menyingkirkan kayu dan barang yang mudah terbakar hingga api tak merambat ke rumah warga. Selain itu berupaya mengeluarkan  dan mengamankan barang berharga ke tempat aman. Dan beruntung api tidak merambat ke rumah penduduk.
Kepala sekolah SMP Negeri 1 Motoling Adrie A Tiwa S.Pd, MM mengaku terkejut mendengar kebakaran tersebut dan langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP). ” Kerugian diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar dan ada 7 ruangan yang terbakar,” ujarnya.
Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon melalui Kapolsek Motoling didampingi Bagian Humas membenarkan kebakaran tersebut.(WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.